6 Cara Hemat dan Murah Membeli Kosmetik

2121
0
BAGIKAN

Merasa pusing karena pengeluaran bulanan untuk kosmetik guna menunjang penampilan Anda sangat besar? Anda bisa melakukan penghematan dengan melakukan enam trik ketika berbelanja item kosmetik dan perawatan kecantikan.

1. Ambil Keuntungan dari penawaran promosi

Beberapa brand kosmetik ternama sering menawarkan promosi khusus, misalnya memberikan satu set kosmetik dengan minimum pembelian tertentu. Promosi semacam itu sangat berguna, namun Anda harus tetap mengontrol pengeluaran. Jangan sampai Anda mengeluarkan banyak uang hanya karena membeli barang-barang promosi.

Untuk mendapatkan informasi penawaran promosi khusus kosmetik bisa dengan mendaftar website perusahaan kosmetik besar yang biasanya akan memberikan informasi promo melalui email Anda.

2. Menjadi member merek tertentu

Tak hanya mendaparkan informasi promosi produk, dengan mendaftar menjadi member salah satu merek kosmetik ternama Anda biasanya akan diberikan fasilitas point rewards yang bisa digunakan untuk mendapatkanproduk gratis sebagai hadiah. Selain barang, biasanya juga mendapatkan  voucher atau kupon yang dapat ditukarkan dengan produk lainnya dengan harga yang lebih murah. Anda selain mendapatkan harga diskon yang lebih murah akan mendapatkan produk kosmetik yang berkualitas.

3. Mintalah sampel gratis

Seringkali Anda memanfaatkan tester di meja kosmetik di departemen store untuk melakukan make over wajah dalam waktu singkat. Sikap ini sebenarnya dianggap kurang menyenangkan bagi para konsultan kosmetik. Jika Anda memang tertarik untuk mencoba produk kosmetik tersebut mintalah dengan sopan untuk bisa membawa pulang beberapa tester atau sampel yang ada. Biasanya mereka dengan senang hati memberikannya karena memang ada bagian untuk diberikan secara cuma-cuma kepada para pelanggan.

4. Jangan remehkan toko obat

Membeli kosmetik di toko obat kadang bisa lebih menghemat banyak uang. Kadangkala ada beberapa produk generik yang terbukti memiliki tingkat kualitas yang sama dengan kosmetik merek ternama. Toko obat sering mengeluarkan brosur penjualan untuk item mingguan. Biasanya mereka juga memberikan kupon melalui selebaran tersebut, yang isinya bisa saja pemberitahuan diskon.

5. Bandingkan harga online

Harga kosmetik antara toko online dan offline jelas memiliki perbedaan. Kebanyakan toko online biasanya menyediakan harga yang lebih murah dengan kualitas yang sama. Tak ada salahnya Anda membandingkan terlebih dahulu harga agar Anda bisa menentukan toko mana yang lebih murah untuk mendapatkan item kosmetik kesayangan Anda.

6. Kurangi Biaya Salon

Untuk menghemat pengeluaran perawatan wajah dan tubuh, kurangi kunjungan ke salon, seperti melakukan creambath, masker wajah, hingga spa badan. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan biaya sekitar setengah dari tarif salon. Tak ada salahnya melakukan perawatan wajah dan tubuh di rumah sembari mengisi waktu luang.

Mudah bukan menghemat uang untuk membeli kosmetik? Ternyata tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal, Anda masih tetap cantik.

Sumber:

TINGGALKAN KOMENTAR