6 Tips Memadukan Busana Kerja Wanita

2884
0
BAGIKAN

Seorang wanita pasti menginginkan untuk tampil cantik termasuk dalam setiap kesempatan, termasuk ketika pergi ke kantor. Tak hanya memperhatikan tata rias wajah dan rambut, busana juga menjadi faktor utama penampilan prima. Busana kerja yang diinginkan wanita kebanyakan adalah yang mampu mengangkat kepercayaan dirinya. Sehingga pemilihan item busana menjadi sangat penting dilakukan.

Agar tepat memilih busana kerja yang diinginkan, berikut ini beberapa tips untuk padu badan busana dengan gaya yang berbeda-beda.

1. Wajib punya kemeja

Untuk aktivitas bekerja, busana  yang wajib Anda miliki adalah kemeja lengan panjang dan lengan pendek. Dengan atasan ini akan mudah bagi Anda ketika memadukannya dengan bawahan apapun. Kemeja baik lengan panjang dan pendek memberikan kesan formal dan rapi untuk penampilan.

Jika Anda hanya memiliki koleksi kemeja polos maka tambahkan aksesoris seperti kalung atau bross untuk menambah suasana penampilan.

2. Padu padan blazer

Jika Anda memiliki paling tidak satu atau dua item blazer maka penampilan formal Anda bisa segera terselamatkan. Blazer dapat dipadukan dengan kemeja ketika menghadiri acara formal. Blazer juga sangat bermanfaat ketika berada di ruangan kantor yang dingin karena bisa memberi rasa hangat pemakainya. Padukan blazer dengan item busana lain untuk aktivitas bekerja Anda.

3. Paduan rok dan celana

Rok dan celana sebagai bawahan sangat tepat dipadukan dengan kemeja lengan panjang dan pendek. Namun sesuaikan model rok dan celana untuk akvititas formal Anda. Biasanya jika kantor yang menjunjung tinggi formalitas, rok dan celana yang diperlukan adalah yang bernuansa konservatif tanpa banyak detil dan corak.

4. Paduan dress hitam

Dress hitam juga bisa menjadi busana kerja Anda. Saat menghadiri acara penting dan formal, dress hitam bisa dipadukan dengan blazer. Namun untuk acara santai dress hitam bisa dipadukan dengan outfit lain yang bernuansa cerah.

5. Paduan Hijab

Untuk wanita berhijab juga perlu cerdas memadukan busana kerja dengan hijab kesayangan. Banyak wanita berhijab sering bingung memadukan busana selain dari kemeja panjang. Anda harus lebih kreatif sehingga bisa terlihat lebih stylish.

Untuk item busana wajib Anda harus memiliki kemeja, rok dan celana panjang, coat selutut, long coat, rompi. Karena Anda berhijab seharian di tempat kerja maka pilih busana yang ringan agar tidak mudah kusut dan mudah menyerap keringat. Pilih hijab yang warnanya tidak terlalu mencolok dengan model hijab yang simple untuk memudahkan Anda bergerak.

6. Padukan Blazer dengan Celana Bermotif

Celana motif bisa dipakai sebagai alternatif busana kerja karena bisa membuat suasana kerja terkesan tidak kaku. Tanpa meninggalkan sisi formalnya, padukan celana motif kesayangan Anda dengan atasan formal dan blazer dengan warna senada. Dengan penampilan tersebut menjadikan Anda sebagai pusat perhatian.

Tidak susah memadu-padankan busana kerja dengan koleksi pakaian yang Anda miliki. Anda harus kreatif dan berpikiran terbuka dengan model busana yang Anda kenakan. Kuncinya, sesuaikan busana dengan lingkungan kerja Anda, misalnya jika bekerja di industri kreatif bisa lebih menonjolkan permainan warna, namun jika berada di lingkungan formal pilih warna gelap dan tidak terlalu mencolok.

Sumber:

TINGGALKAN KOMENTAR