5 Tip untuk Mencegah Liburan Menjadi “Neraka” bagi Orang Sibuk

1761
0
BAGIKAN

Kebanyakan orang akan mengharapkan bisa menikmati liburan dengan baik. Demikian juga dengan orang sibuk. Kesibukan harian yang banyak membuat mereka ingin mendapat liburan yang benar-benar membuat mereka menjadi segar kembali. Sayangnya seringkali harapan yang sangat tinggi pada liburan ini tidak bisa terjadi. Bahkan, liburan bisa menjadi “neraka” ketika kebosanan atau sakit menyerang saat liburan.

Di bawah ini adalah lima (5) tip yang membuat liburan Anda menjadi menyenangkan.

1. Hindari Begadang Malam

Kesalahan yang sering dilakukan orang-orang menjelang liburan adalah menghabiskan malam hari dengan begadang seperti nonton film atau nongkrong di luar. Kebiasan begadang ini justru membuat tubuh semakin lesu keesokan harinya. Saat bangun, tubuh akan terasa berat dan kepala bisa menjadi pening seharian. Alhasil, liburan Anda menjadi kurang menyenangkan. Rencana liburan yang seharusnya dilakukan menjadi gagal terlaksana karena tubuh tidak fit. Baiknya, beristirahatlah cukup di malam hari sehingga keesokan hari tubuh menjadi segar bugar.

2. Jangan pernah berhenti beraktivitas

Saat liburan jangan biarkan tubuh diam tanpa bergerak, apalagi sampai tidur seharian. Saat liburan sebenarnya ada banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan. Perasaan bosan akan semakin meningkat manakala Anda tidak melakukan apa-apa.

3. Membeli Bacaan

Sebelum liburan datang kunjungi toko buku dan beli satu atau dua buku yang Anda suka. Buku ini bisa Anda gunakan untuk pengisi waktu luang saat liburan ketika Anda tidak memiliki aktivitas apapun. Jika Anda ingin menghemat uang, kunjungi perpustakaan dimana Anda terdaftar sebagai anggota. Pinjamlah beberapa buku untuk teman berlibur Anda.

4. Hindari Layar Kaca

Salah satu hal yang sebenarnya membuat Anda bosan dan malas melakukan apapun adalah menonton tv. Kebiasaan ini sesekali memang baik dilakukan namun jika terlalu sering akan menjadi tidak baik. Apalagi jika ditambah dengan gaya hidup yang tidak sehat, seperti makan camilan, akan menyebabkan Anda mengalami kenaikan berat badan. Selain TV sebisa mungkin hindari layar ponsel, komputer, laptop, konsol game, tablet, dll untuk mengistirahatkan mata Anda.

5. Memiliki agenda liburan khusus

Jangan sampai Anda menghadapi liburan tanpa sebuah agenda. Biasanya tanpa rencana Anda akan kebingungan. Akhirnya, bisa saja alih-alih mendapatkan liburan menyenangkan tubuh Anda akan semakin lelah karena tidur seharian lantaran tidak memiliki kegiatan.

Dengan menerapkan lima tip ini diharapkan Anda bisa mengalahkan kebosanan yang memang menjadi musuh utama saat liburan. Apalagi jika Anda terbiasa beraktivitas padat, ketika tidak melakukan suatu kegiatan akan menjadikan liburan Anda bagaikan neraka.

Sumber: Diambil dari berbagai sumber

TINGGALKAN KOMENTAR