5 Strategi Menghemat Dana Membeli Pakaian Baru

1263
0
BAGIKAN

Bagi kebanyakan orang (terutama wanita), berbelanja pakaian adalah sebuah aktivitas yang menyenangkan. Tanpa pengelolaan uang yang tepat Anda bisa lupa bahwa membeli pakaian bisa menghabiskan banyak dana.

Di bawah ini adalah 5 strategi menghemat dana dalam berpakaian:

1. Beli saat Sale

Memang sangat menyenangkan ketika berbelanja di musim sale seperti saat lebaran atau akhir tahun. Semua barang dibanderol dengan harga murah disertai diskon besar yang membuat Anda tak perlu berpikir lama untuk membelinya.

Tetap ingat bahwa ketika berbelanja di musim sale, jangan bertindak impulsif. Pikirkan kebutuhan pakaian apa yang diinginkan. Ketika berbelanja usahakan untuk membawa uang tunai saja, hindari pemakaian kartu yang membuat pengeluaran menjadi tidak terkontrol. Selama berbelanja tetap cermat dalam menghitung besarnya diskon yang akan Anda terima, jangan tergiur oleh angka.

2. Beli saat promo kartu kredit.

Produk kartu kredit banyak memberikan promo belanja murah bagi setiap penggunanya. Tak hanya berbelanja murah melalui promo saja namun biasanya juga memberikan promo cashback dan reward yang bisa Anda peroleh setelah mengakumulasi poin belanja.

Dengan promo itu siapa yang tidak mau melewatkan kesempatan berbelanja murah dengan kartu kredit. Tapi, ingat! Kartu kredit bukanlah alat pembayaran utama karena nantinya Anda akan dipusingkan dengan tagihan kartu. Tetap bijak menggunakan kartu kredit meskipun produk tersebut memberikan promo belanja pakaian murah.

3. Menjahit pakaian lama

Keterampilan menjahit menjadi cara terbaik untuk membetulkan pakaian lama Anda. Namun jika Anda kurang menguasai keterampilan menggunakan jarum dan benang gunakan cara praktis yakni perekat khusus dan lem untuk memperbaiki bahan kain, kulit dan sintetis untuk membetulkan bagian yang koyak.

4. Mengubah pakaian lama menjadi baru

Saat Anda memerlukan pakaian baru tetapi Anda sudah kehabisan dana untuk membeli pakaian baru, Anda bisa mencoba mengubah pakaian lama menjadi seperti baru. Pakaian lama bisa Anda modifikasi sedemikian rupa misalnya memanfaatkan potongan-potongan kain untuk menambah detail pada pakaian lama. Orang tidak akan menyangka bahwa Anda menggunakan pakaian lama yang sudah disulap sedemikian rupa, selain itu Anda bisa tampil beda dengan gaya Anda.

5. Memberikan kepada orang lain

Untuk menghemat biaya penyimpanan, Anda bisa memberikan pakaian yang masih bagus tetapi sudah jarang Anda pakai kepada orang lain.

Sumber:

TINGGALKAN KOMENTAR