Kebebasan Finansial = Uang Berlimpah?

Tidak harus! Kebebasan finansial seringkali membutuhkan jumlah uang jauh di bawah yang Anda perkirakan.

Jika saat ini Anda memiliki gaji 5 juta, mungkin Anda berpikir akan mendapat kebebasan finansial jika memiliki aset 1 triliun. Akibatnya Anda berpikir masih sangat lama Anda bisa mendapatkan kebebasan finansial. Kenyataannya, Anda tetap bisa mendapatkan kebebasan finansial saat memiliki penghasilan yang bisa memenuhi kebutuhan Anda sehari-hari. Jumlah uang yang Anda miliki hanyalah satu dari 7 aspek dari kebebasan finansial. Artinya, Anda bisa mendapatkan kebebasan finansial saat ini juga.

Cara pandang yang salah bisa membuat Anda terintimidasi sehingga Anda menganggap tidak mungkin untuk mendapatkan kebebasan finansial. Atau, Anda memfokuskan seluruh hidup Anda untuk mendapatkan aset lebih banyak. Sayangnya, berapapun aset yang Anda dapatkan tidak membuat Anda mendapatkan kebebasan finansial yang Anda inginkan. Saat ini Anda mungkin saja sudah lelah untuk mendapatkan banyak uang tetapi Anda belum mengalami kebebasan finansial. Bisa jadi kebebasan finansial yang Anda harapkan tidak terlalu lama lagi bisa Anda dapatkan.
Tetap usahakan untuk menambah aset keuangan, tapi jangan abaikan mengejar aspek kebebasan finansial lainnya. Keterikatan finansial bukan hanya untuk orang yang tidak memiliki uang, tetapi bisa juga dialami orang yang memiliki banyak uang.
Orang menganggap kebebasan finansial identik dengan memiliki uang yang berlimpah, kenyataannya tidak demikian. Kita tetap bisa mendapatkan kebebasan finansial dengan jumlah uang yang tidak terlalu banyak tetapi cukup memenuhi kebutuhan, karena elemen uang hanyalah salah satu bagian dari kebebasan finansial. Kebebasan finansial sejati bukan ditentukan dari jumlah uang.
 Banyak Uang
Financial Freedom - Panduan untuk Mendapatkan Kebebasan dan Kepuasan (ebook)

Financial Freedom

Panduan untuk Mendapatkan Kebebasan dan Kepuasan

Buku ini akan menunjukkan:

  • Kebebasan finansial sempit yang membawa kepada kehancuran

  • Mendapatkan kebebasan finansial sejati dengan memiliki 7 aspek

  • Membangun 3 aset di dalam hidup Anda

  • Sisi Finansial untuk mendapatkan kebebasan finansial sejati

  • Sisi non-finansial untuk mendapatkan kebebasan finansial sejati

Rp250.000 Rp150.000 Add to cart

Keterikatan finansial bukan hanya untuk orang yang tidak memiliki uang, tetapi bisa juga dialami orang yang memiliki banyak uang. Buku ini menjelaskan cara untuk mengalami kebebasan finansial sejati. Anda akan terbebas dari 7 ikatan yang membuat Anda bisa mengalami terobosan keuangan.

– Benny Santoso, pengarang

Buku ini ditulis untuk:

  • Orang yang tidak memiliki uang tapi merindukan mendapatkan kebebasan finansial

  • Orang yang memiliki uang tetapi merasakan belum mendapatkan kebebasan finansial.

  • Orang yang ingin mengevaluasi kehidupannya untuk memastikan sudah berada dalam jalan yang tepat untuk mendapatkan kebebasan finansial.

Look Inside.

Penerbit
PT Tanam Panutan Bangsa

Tahun
2016

Dimensi Buku
20.5 x 15.5 cm

Tebal Buku
205 halaman

ISBN
978-602-74694-2-6

Format
Buku Digital (Ebook pdf)

Benny Santoso

Tentang Pengarang

Benny Santoso, M.Com., CFP®QWP™

Owner dari Uangpedia® dan True Parenting, juga merupakan seorang perencana keuangan senior Uangpedia (www.uangpedia.com), Master of Commerce dari University of New South Wales Australia serta konsultan bisnis di sejumlah perusahaan terkemuka.