Thursday, October 22, 2020

Liburan

Saat liburan adalah saat yang ditunggu oleh kebanyakan orang, terutama oleh anak-anak. Biasanya jauh-jauh hari, anak-anak sudah ramai mempesiapkan acara untuk mengisi liburan mereka. Banyak orang yang beranggapan bahwa mengisi liburan pasti memerlukan uang ekstra yang besar. Namun, kenyataannya tidaklah selalu demikian. Bisa saja dengan biaya murah, Anda bisa menimati acara liburan yang berkesan.

Yang terutama harus disadari adalah tujuan acara pengisi liburan adalah untuk mempererat hubungan antar anggota keluarga selain untuk bersantai.

UANGPEDIA® memberikan tip dan trik praktis untuk mengisi liburan Anda secara berkesan dan menyenangkan. Dan, yang lebih penting adalah budget Anda tidak “menderita” setelah liburan usai.

Travel-Tips-for-Vacationing-on-a-Budget-620x348

Berapa yang harus saya investasikan untuk perjalanan wisata?

Anda mungkin sedang berpikir akan melakukan perjalanan wisata ke Luar Negeri dalam waktu 3 tahun lagi. Anda tahu biaya sekarang adalah sekitar sepuluh juta rupiah. Inflasi dari biaya perjalanan ini sekitar 10% per tahun. Jika Anda mencoba menginvestasikan  uang Anda dalam instrumen investasi yang memberikan imbal hasil 14% per tahun, berapa jumlah uang yang harus Anda investasikan tiap bulannya?

Untuk menjawab pertanyaan ini, kita bisa menggunakan kalkulator pembelian barang.

Biaya perjalanan Anda yang saat ini sebesar sepuluh juta, tiga tahun mendatang akan menjadi sekitar 13,5 juta rupiah. Untuk mendapat hasil sebesar itu, Anda harus berinvestasi sebesar sekitar Rp 300.000 tiap bulan pada investasi yang memberikan imbal hasil 14%. Mudah bukan?

anggaran

Anggaran Perjalanan

Anda ingin pergi berlibur dengan keluarga Anda ke Bali selama 1 minggu. Berapa jumlah uang yang harus Anda sediakan? Untuk bisa menjawab pertanyaan ini, Anda bisa menggunakan bantuan Anggaran Perjalanan Wisata. Anggaran ini akan menunjukkan alokasi apa saja yang harus Anda sediakan. Dengan demikian rencana Anda akan menjadi lebih sempurna.

ADVERTORIAL

Artikel dalam kategori ini

7 Aktifitas Seru menikmati Weekend di Rumah Bersama Keluarga

Seringkali banyak orang meremehkan manfaat menghabiskan weekend di rumah. Padahal selain menghemat biaya, berkumpul bersama di rumah akan semakin meningkatkan kedekatan Anda dengan keluarga....

6 Tip Liburan yang Pas di Kantong Mahasiswa

Bagi seorang mahasiswa, menikmati liburan sebaiknya tidak mengeluarkan banyak biaya. Di bawah ini ada enam tip untuk bisa menikmati liburan tetapi tidak membuat kantong...

5 Tip untuk Mencegah Liburan Menjadi “Neraka” bagi Orang Sibuk

Kebanyakan orang akan mengharapkan bisa menikmati liburan dengan baik. Demikian juga dengan orang sibuk. Kesibukan harian yang banyak membuat mereka ingin mendapat liburan yang...

Kutipan Terpopuler

Video Terbaru

write-email

Kirim Pengalaman Anda

Jika Anda ingin berbagi pengalaman Anda, kirim tulisan Anda ke info@uangpedia.com. Jangan lupa dengan menuliskan “liburan” pada bagian subyek email Anda. Setiap email yang kami anggap menarik akan kami masukkan di dalam web ini dan Anda akan mendapat bingkisan cantik.

UANGPEDIA®