Tahun Depan, Inalum Incar Laba Bersih Rp2,1 Triliun

5
0
BAGIKAN

Bisnis.com, JAKARTA – Induk perusahaan tambang BUMN PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) menargetkan laba bersih Rp2,1 triliun pada 2020.

Plt. Direktur Utama Inalum Ogi Prastomiyono mengatakan laba bersih dari perusahaan tambang plat merah mencapai Rp2,1 triliun. Namun perseroan belum menentukan target pendapatan untuk tahun depan.

“Target Inalum untuk bottom line tahun depan Rp2,1 triliun, tapi top line belum ditargetkan. [Pendapatan] tahun depan akan lebih baik dari tahun ini. Top line belum dibahas,” katanya pada Jumat (22/11/2019).

Menurutnya, kontribusi paling besar akan didapatkan dari PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM) dan PT Bukit Asam Tbk. (PTBA). Ogi mengatakan khusus untuk PTBA, induk usaha tambang pemerintah itu menargetkan Rp4 triliun.

“PTBA kemungkinan akan meraih laba bersih Rp4 triliun. Tetapi secara konsolidasi dari semua anak usaha kami akan mendapatkan Rp2,1 triliun,” ungkapnya.

Ogi menambahkan untuk tahun ini semua perusahaan tambang milik negara tidak ada yang merugi. Menurutnya, semua kinerja perseroan masih positif.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bumn, inalum

Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR