BNP Paribas AM Luncurkan Reksa Dana yang Koleksi Saham-Saham Emiten China

23
0
BAGIKAN

Bisnis.com, JAKARTA – PT BNP Paribas Asset Management meluncurkan produk reksa dana baru bertajuk BNP Paribas Greater China Equity Syariah USD yang berinvestasi penuh ke saham-saham emiten China.

Maya Kamdani, Direktur BNP Paribas Asset Management, mengatakan reksa dana itu merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Pasalnya, belum ada produk reksa dana untuk investor di Indonesia yang berinvestasi di saham-saham emiten China.

Menurut Maya, peluncuran produk itu didorong oleh permintaan investor terhadap saham-saham emiten China dan besarnya peluang investasi di pasar Negeri Panda.

“BNP Paribas Asset Management menjadi manajer investasi pertama di Indonesia yang menawarkan akses penuh ke pasar dengan perekonomian terbesar di dunia sekaligus mengintegrasikan prinsip sustainable responsible investment (SRI) dalam proses investasinya,” tuturnya dalam keterangan resmi yang diperoleh Bisnis, Kamis (16/1/2020).

Peluang investasi di China dinilai masih sangat besar, seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang ditopang oleh sektor teknologi atau inovasi, peningkatan konsumsi, dan konsolidasi industri.

Kondisi tersebut, lanjutnya, juga tercermin dari meningkatnya inklusi saham-saham emiten China di indeks global, seperti MSCI. Selain itu, ekonomi China juga bergerak positif ekonomi sehingga mendorong saham-saham emiten di negara yang dipimpin oleh Xi Jinping itu makin dikenal dan diminati di dunia.

Namun, BNP Paribas AM menggarisbawahi pentingnya keahlian khusus dan pengetahuan mengengsi pasar China untuk merancang strategi investasi yang baik.

“Dalam pengelolaan reksa dana terssbut, perusahaan akan mendapat bantuan dan dukungan dari tim global. Lewat pengetahuan yang tepat, maka reksa dana bisa memberikan potensi imbal hasil jangka panjang dan diversifikasi yang menarik bagi investor,” imbuhnya.

Sebelumnya, BNP Paribas Asset Management meluncurkan reksa dana syariah global BNP Paribas Cakra Syariah USD pada 2016.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
reksa dana

Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR