Konsultasi dan Coaching dibagi menjadi dua yaitu untuk pribadi dan untuk UKM.

Pribadi

financial-coach-couple

Anda bisa mendiskusikan topik yang berhubungan dengan keuangan dengan konsultan keuangan dari UANGPEDIA®. Ini sama dengan Anda ingin menemui dokter untuk mendiskusikan kesehatan Anda. Yang perlu Anda perhatikan adalah tidak akan ada rencana keuangan tertulis yang akan Anda dapatkan dari hasil konsultasi ini.

UPFC akan memeriksa kondisi keuangan Anda. Sama seperti kesehatan, kondisi keuangan Anda perlu diperiksa. Dengan demikian, Anda mengerti apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan kondisi keuangan yang lebih baik.

Anda akan mengisi form UPFC yang akan dikirimkan melalui email. Setelah itu, Anda akan bertemu dengan Perencana Keuangan dari Uangpedia. Saat pertemuan, Anda akan mendapatkan analisa dan rekomendasi. Kondisinya sama persis ketika Anda menunjukkan hasil lab Anda kepada seorang dokter.

Pada tahap ini Anda tidak akan mendapatkan rencana keuangan secara tertulis. Untuk mendapatkan rencana keuangan tertulis Anda bisa melanjutkan kepada pembuatan Rencana Keuangan.

Anda akan mendapatkan rencana keuangan berdasarkan pada topik yang Anda pilih. Topik yang ada adalah:

  • Purposes’ Accomplisher (Mencapai Tujuan)
  • Wealth Proteksi (Melindungi Kekayaan)
  • Wealth Accelerator (Mempercepat membangun kekayaan)
  • Retirement Planning (Merencanakan hari tua)
  • Wealth Distribution (Mewariskan kekayaan)

Rencana Keuangan Lengkap akan berisi semua topik keuangan di atas.

Anda akan ditemani oleh seorang perencana keuangan akan:

  • Mencoba mempelajari kondisi keuangan Anda saat ini.
  • Membuat Rencana Keuangan
  • Mengimplementasikan Rencana Keuangan
  • Melakukan review dari Rencana Keuangan

Kontrak pembuatan rencana keuangan ini akan berlangsung selama satu tahun. Dalam waktu satu tahun itu, Anda akan mendapat empat kali konsultasi (tiap 3 bulan) dan updating tentang keadaan keuangan Anda.

Dengan mengikuti program ini, Anda diharapkan dapat memanfaatkan dengan baik semua aset yang Anda miliki sehingga bisa mengatur strategi keuangan yang tepat untuk mencapai tujuan keuangan Anda.

Anda akan mendapatkan seorang coach yang akan memfasilitasi Anda untuk mengekspolrasi dan memberdayakan sumber daya-sumber daya yang Anda miliki.

Coaching ini mengajak Anda menangani semua sumber daya yang Anda miliki dengan sebaik mungkin. Dengan memastikan proses ini berjalan dengan baik, maka diharapkan bisa memberikan hasil keuangan yang baik pula.

Prosses coaching ini akan berlangsung selama satu tahun, dengan tatap muka tiap bulan (total dua belas kali tatap muka).

UKM

Pengelolaan keuangan seringkali diabaikan oleh banyak pelaku bisnis skala kecil dan menengah. Mereka tidak menyadari pentingnya pengelolaan keuangan bagi pengembangan bisnis mereka. Oleh karena itu, UANGPEDIA® membantu Usaha Kecil Menengah untuk mempersiapkan pengelolaan keuangan mereka.

UCFC ini akan memeriksa kondisi keuangan Perusahaan Anda. Sama seperti kesehatan, kondisi keuangan perusahaan Anda perlu diperiksa. Perusahaan Anda akan diperiksa dengan menggunakan metode mini audit.

Anda akan mendapat laporan tertulis dari hasil UCFC ini.

Produk ini akan menghasilan Business Financial Plan untuk perusahaan Anda. Business Financial Plan adalah rencana dan proyeksi yang berkaitan dengan keuangan. Biasanya, ini merupakan bagian dari Business Plan yang didalamnya juga terdapat rencana pemasaran dan rencana produksi. Produk ini hanya berfokus pada sisi keuangan saja.

Ingin Konsultasi?

HUBUNGI KAMI